Output Minyak Dipangkas Karena Antisipasi Badai, Harga Minyak ke Tertinggi 6 Pekan

Output Minyak Dipangkas Karena Antisipasi Badai, Harga Minyak ke Tertinggi 6 Pekan

Jum'at, 12 Juli 2019 14:43:39 WIB

Harga minyak bergerak mendekati level tertinggi enam pekan, pada sesi Eropa, Jumat (12/7), disebabkan kilang minyak di Teluk Meksiko memangkas lebih dari setengah output mereka dalam menghadapi badai tropis dan ketika ketegangan terus memanas di Timur Tengah.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) meningkat 17 sen, atau 0,28 persen, menjadi $60,55 per barel. Patokan Amerika Serikat itu menandai level tertinggi sejak 23 Mei di sesi sebelumnya, yakni $60,94 per barel.

Perusahaan minyak di Teluk Meksiko memangkas output lebih dari satu juta barel per hari (bph), atau 53 persen dari produksi di kawasan itu untuk menghindari bencana Badai Tropis Barry yang diperkirakan tiba Sabtu besok di pesisir pantai Louisiana.

Angin kencang itu diperkirakan merupakan badai kategori satu dengan kecepatan angin setidaknya 74 mil per jam (119 km per jam).


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search