Palm Oil Futures Turun Hari Ke-4 Atas Peningkatan Produksi

Palm Oil Futures Turun Hari Ke-4 Atas Peningkatan Produksi

Selasa, 07 Mei 2013 15:51:32 WIB

Monexnews - Minyak sawit melemah untuk hari ke-4 nya atas kekuatiran produksi global meningkat pada bulan ini dan penguatan mata uang Ringgit ke level tertinggi sejak Agustus 2011 mungkin mengurangi daya tarik komoditas berbasis mata uang malaysia.

Minyak Sawit kontrak Juli turun 0.7% ke 2235 ringgit per metric ton pada bursa derivatif Malaysia, sebelumnya diperdagangkan pada 2246 ringgit, pelemahan sebesar 7.9% tahun ini tercatat 2230 ringgit kemarin, terendah sejak 13 Desember.

Hasil dari Malaysia, produsen terbesar ke-2 dunia, naik 5.3% ke 1.4juta ton pada bulan April, sementara ekspor turun 6.5% ke 1.44juta ton. Hasil dari indonesia, supplier kelapa sawit terbesar dunia mungkin mencapai 28 juta ton tahun ii dari 25.7 juta ton tahun lalu, masih lebih rendah daripada prediksi febuari sebesar 30 juta.

(gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search