Pasar Aset Berisiko Melemah, Harga Minyak Turun ke $51.79

Pasar Aset Berisiko Melemah, Harga Minyak Turun ke $51.79

Kamis, 10 Januari 2019 12:52:43 WIB

Harga minyak acuan dunia diberitakan mengalami koreksi moderat pada perdagangan Kamis, setelah melonjak 5 persen pada hari Rabu.

Baik WTI dan Brent mengambil tawaran kuat kemarin setelah Menteri Perminyakan Arab Saudi mengatakan bahwa kerajaan akan mengurangi produksi menjadi 10,2 juta barel per hari bulan ini - turun sekitar 900.000 barel per hari dari rekor tertinggi yang terdaftar pada November.

Al-Falih melangkah lebih jauh dan menyatakan kesiapan untuk mengambil lebih banyak langkah jika pasar tetap kelebihan pasokan.

Selanjutnya, optimisme yang dihasilkan oleh pembicaraan perdagangan AS-Cina dan risiko pada ekuitas menambah nada bullish di sekitar harga minyak.

Namun tidak adanya terobosan dalam kesepakatan perdagangan kedua perekonomian terbesar tersebut membebani saham berjangka AS dan harga minyak. Pada waktu penulisan, indeks S&P 500 futures turun 0,4 persen. Sementara itu, Minyak West Texas Intermeadiate (WTI) ditransaksikan di $51.76 per barel, berkurang 0.74 persen atau 39 sen dari penutupan Rabu kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search