Pasar Minyak Lemah Karena Pasokan Global Terlihat Melebihi  Permintaan

Pasar Minyak Lemah Karena Pasokan Global Terlihat Melebihi Permintaan

Jum'at, 23 November 2018 10:10:16 WIB
Harga minyak bergerak tetap melemah pada hari Jumat, tertekan oleh fokus bahwa produsen mengaduk-aduk lebih banyak minyak daripada yang dibutuhkan dunia di tengah prospek ekonomi yang suram.

"Harga minyak turun karena kekhawatiran kelebihan pasokan lebih lanjut mendorong sentimen lebih rendah," kata bank ANZ pada hari Jumat.

Brent dapat kembali ke level terendah 20 November $ 61,71 per barel dalam jangka pendek, kata analis komoditas teknis Reuters Wang Tao.

Pasokan minyak telah melonjak tahun ini, dengan tiga produsen teratas Amerika Serikat, Rusia dan Arab Saudi memompa lebih dari sepertiga dari konsumsi global, yang mencapai sekitar 100 juta barel per hari (bpd).

Pada saat penulisan harga minyak berad pada level $53.85

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search