Pasca Keputusan Pangkas Output dari OPEC, Harga Minyak Melemah

Pasca Keputusan Pangkas Output dari OPEC, Harga Minyak Melemah

Senin, 10 Desember 2018 21:40:43 WIB

Harga minyak mentah kembali melemah pada hari ini setelah OPEC dan non-OPEC sepakat untuk memangkas produksinya dengan total jumlan 1,2 juta barel per hari. Pelemahan hari ini terjadi seiring dengan masih melemahnya bursa saham global terutama Wall Street.

Wall Street tertekan setelah data non-farm payrolls AS dirilis mengecewakan. Diestimasikan penambahan tenaga kerja akan mencapai 200 ribu, sedangkan data menunjukkan tenaga kerja sepanjang bulan November hanya bertambah 155 ribu saja.

Selain kekhawatiran yang tampaknya selalu membayangi adalah keberlanjutan hubungan dagang antara AS-China. Kedua negara tersebut belum memberikan outlook yang jelas mengenai hubungan keduanya. Sempat diisukan akan mereda, namun hal tersebut belum terlihat bukti konkrit negosiasi seperti apa yang akan mereka bahas.

Sentimen-sentimen tersebut dianggap oleh para pelaku pasar bahwa outlook melambatnya perekonomian global masih akan diprediksi pada berkurangnya permintaan terhadap minyak. Hal inilah yang menjadi katalis positif harga minyak pada hari ini.

Hingga pukul 21.37 WIB harga minyak mentah berada di level $51.50 per barel, melemah $0.62 dibandingkan level penutupan pada perdagangan pekan lalu.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search