Pemangkasan Produksi dan Negosiasi Dagang Topang Harga Minyak

Pemangkasan Produksi dan Negosiasi Dagang Topang Harga Minyak

Jum'at, 18 Januari 2019 21:02:50 WIB

Harga minyak menguat menjadi $52.90 per barel setelah OPEC melaporkan bahwa angka produksi sudah berkurang sejak bulan Desember lalu. Dengan begini, kekhawatiran oversuplai pun mereda. Per 1 Januari 2019 OPEC dan Rusia sepakat untuk mengurangi produksi.

Selain itu, sentimen positif terkait negosiasi dagang lanjutan antara AS-China juga mampu menjadi katalis positif bagi harga minyak. Pasalnya, eskalasi perang dagang yang selama ini terjadi pada kedua negara ekonomi terbesar tersebut membuat kekhawatiran akan berkurangnya permintaan akan minyak karena perlambatan ekonomi yang terjadi di China.

Meski begitu, laporan minyak dari AS dilaporkan masih sangat tinggi bahkan hampir mencapai 12 juta barel per hari, lebih tinggi dibandingkan produksi Arab Saudi dan Rusia. Untuk selanjutnya, penggerak harga minyak akan melihat outlook perekonomian global, termasuk dari China yang akan memengaruhi permintaan terhadap minyak.

Pukul 21.00 WIB harga minyak berada di level $52.75 per barel, naik sekitar $0.55 per barel dibandingkan harga penutupan pada perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search