Pemerintah AS Mengatakan Negaranya Bersiap Menjadi Sumber Energi Dunia

Pemerintah AS Mengatakan Negaranya Bersiap Menjadi Sumber Energi Dunia

Selasa, 30 Oktober 2018 16:09:39 WIB
Amerika Serikat akan menjadi salah satu kunci penyedia sumber energi untuk memenuhi permintaan global, dengan inovasi teknologi dan didukung pendanaan untuk minyak dan gas pada dekade selanjutnya, kata kepala bagian energi negara tersebut.

lima atau sepuluh tahun kami berharap melihat perbaikan perkembangan dan bahkan dua kali lipat dibeberapa ladang gas yang paling produktif yang kami miliki.

" Artinya dalam waktu dekat bahwa Amerika Serikat dapat menggandakan produksi, melipatgandakan kapasitas ekspor dan memperkenalkan inovasi pasar baru," katanya pada konferensi industri di Singapura.

Fatih Birol, direktur eksekutif International Energy Agency (IEA), mengatakan pada acara yang sama bahwa Amerika Serikat akan menjadi "pemimpin yang tak terbantahkan" dari produksi minyak dan gas global.

Produksi minyak mentah Amerika Serikat mengambil alih posisi eksportir utama Arab Saudi awal tahun ini, baru-baru ini mencapai rekor 11 juta barel per hari (bpd), menempatkan Amerika Serikat dalam jangkauan produsen utama Rusia.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $ 66.76

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search