Pengurangan Suplai Oleh OPEC dan Sekutu Menopang Kenaikan Harga Minyak ke $51.25

Pengurangan Suplai Oleh OPEC dan Sekutu Menopang Kenaikan Harga Minyak ke $51.25

Selasa, 15 Januari 2019 19:04:28 WIB
Harga minyak bergerak naik pada sesi Eropa hari Selasa ke level $51.25 per barel di tengah sedang berjalannya pengurangan suplai oleh kelompok produsen OPEC dan Rusia, meskipun outlook ekonomi yang suram mungkin akan segera membenani pertumbuhan dalam permintaan bahan bakar.

Phillip Futures di Singapura mengatakan bahwa pengurangan suplai yang dipimpin OPEC dan penurunan jumlah rig AS telah memberikan katalis positif ke pasar pada awal tahun ini.

Kelompok OPEC yang didominasi negara-negara di Timur Tengah serta sekutunya yang termasuk Rusia, produsen terbesar kedua di dunia pada akhir tahun 2018 sepakat untuk mengurangi suplai dalam upaya membendung melimpahnya suplai.

Di Amerika Serikat, jumlah rig yang mencari produksi minyak baru telah turun dari level puncak 2018 di level 888 ke level 873 di awal tahun 2019.

Data rig, yang dirilis hari Jumat menunjukkan potensi terganggunya pertumbuhan produksi dimana lebih dari 2 juta barel per hari pada tahun lalu, diproduksi Amerika Serikat yang menjadi produsen minyak terbesar di dunia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search