Peningkatan Rig Aktif AS Bebani Harga Minyak di Awal Pekan

Peningkatan Rig Aktif AS Bebani Harga Minyak di Awal Pekan

Senin, 28 Januari 2019 13:26:57 WIB
Harga minyak turun pada hari Senin ke level $52.97 per barel karena perusahaan-perusahaan energi AS meningkatkan jumlah rig aktif pada pekan lalu. Sementara itu, Venezuela masih menjadi sorotan karena gejolak di Caracas memicu kekhawatiran bahwa ekspor minyak mentah dapat segera terganggu.

Penurunan harga minyak datang setelah perusahaan layanan enegi Baker Hughes mengatakan dalam laporan mingguan mereka pada hari Jumat bahwa perusahaan energi AS pada pekan lalu meningkatkan jumlah rig untuk mencari minyak baru menjadi 862, bertambah 10 rig.

Sementara itu, trader minyak juga menunggu berita yang terkait perdagangan di pekan ini, karena pejabat China mulai putaran baru dengan rekannya AS pada pekan ini yang bertujuan untuk menyelesaikan perang dagang yang sudah berlangsung lama di antara kedua negara.

Sedangkan di Venezuela, pemimpin oposisi Juan Guaido mendeklarasikan dirinya senditri sebagai presiden interim pada pekan lalu di tengah demonstratsi jalanan, dengan mendapatkan dukungan dari Washington dan sebagian besar negara Amerika Latin, termasuk Brasil dan Kolombia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search