Penurunan Cadangan Dalam Laporan API Mendorong Naik Harga Minyak Ke $72.42

Penurunan Cadangan Dalam Laporan API Mendorong Naik Harga Minyak Ke $72.42

Rabu, 17 Oktober 2018 14:40:35 WIB
Harga minyak memperpanjang kenaikannya pada hari Rabu naik ke level $72.42 per barel untuk di jalur kenaikan empat sesi terakhir, ditopang oleh data industri yang menunjukkan penurunan di dalam cadangan minyak mentah AS dan karena ketegangan geopolitik atas hilangnya jurnalis Arab Saudi yang memicu kekhawatiran suplai.

American Petroleum Institute (API) dalam laporannya Selasa malam mengatakan bahwa cadangan minyak mentah AS turun 2.1 juta barel pada pekan lalu, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk kenaikan 2.2 juta barel.

Tomomichi Akuta, ekonom senior di Mitsubishi UFJ Research and Consulting di Tokyo mengatakan bahwa pasar bereaksi terhadap penurunan yang tak terduga karena cadangan cenderung terus naik pada tahun ini. Selain itu kegugupan atas outlook ekonomi global membatasi kenaikan.

Data lainnya dari API menunjukkan cadangan bensin turun 3.4 juta barel, lebih besar dari perkiraan, sementara itu cadangan minyak suling turun 246.000, lebih kecil dari perkiraan.

Saat ini investor menantikan data dari Energy Information Administration pukul 21.30 WIB
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search