Penurunan Cadangan Dalam Laporan EIA Mempertahankan Penguatan Harga Minyak

Penurunan Cadangan Dalam Laporan EIA Mempertahankan Penguatan Harga Minyak

Kamis, 20 September 2018 10:39:58 WIB
Harga minyak bergerak naik untuk hari ketiga beruntun pada hari Kamis ke level $71.32 per barel di tengah penurunan lainnya dalam cadangan AS dan permintaan bensin yang kuat di AS, sementara itu sinyal OPEC mungkin tidak akan naikan output untuk mengatasi mengecilnya suplai dari Iran juga mendukung harga minyak.

Cadangan minyak mentah AS turun untuk pekan kelima beruntun ke level terendah dalam 3-1/2 tahun dalam tingkat mingguan hingga 14 September, sementara itu cadangan bensin juga menunjukkan penurunan yang lebih besar dari perkiraan karena permintaan yang kuat, ungkap Energy Information Administration pada hari Rabu.

Data EIA menunjukkan cadangan minyak mentah turun 2.1 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi untuk penurunan 2.7 juta barel.

Stephen Innes, kepala trading untuk Asia-Pasific di OANDA Singapura mengatakan bahwa tren bullish kembali muncul, bahkan setelah para trader menyampaikan resisten yang tinggi terhadap kenaikan tak terduga pada hasil survei API.

Dia mengacu pada hasil survei mingguan dari grup industri minyak American Petroleum Institute pada hari Selasa yang menunjukkan cadangan AS naik 1.2 juta barel pada pekan lalu.

Sanksi AS berdampak pada ekspor minyak Iran menjelang berlakunya sanksi tersebut pada tanggal 4 November dan banyak pembeli yang sudah mengurangi permintaan dari Iran. Namun masih belum jelas bagaimana produsen lain dapat mengkompensasi setiap penurunan suplai.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search