Penurunan Produksi Arab Saudi Topang Kenaikan Harga Minyak di Awal Perdagangan Selasa

Penurunan Produksi Arab Saudi Topang Kenaikan Harga Minyak di Awal Perdagangan Selasa

Selasa, 14 Agustus 2018 10:49:30 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa, mencapai level $67.56 per barel setelah laporan dari OPEC mengkonfirmasi bahwa eksportir top Arab Saudi telah memangkas produksi untuk hindari melimpahnya suplai.

Di bulan Juli, Arab Saudi mengatakan kepada kelompok produsen di OPEC bahwa mereka telah memangkas produksi sebesar 200.000 barel per hari menjadi 10.288 juta barel per hari.

Laporan bulanan OPEC yang dipublikasikan hari Senin, yang menggunakan data dari sumber kedua, menegaskan pengurangan Saudi, yang trader katakan memicu kenaikan harga minyak pada awal perdagangan hari Selasa.

Laporan tersebut datang meskipun langkah Arab Saudi datang dalam mengantisipasi perlambatan dalam permintaan minyak.

Laporan OPEC mengatakan bahwa mereka perkirakan permintaan minyak dunia akan tumbuh 1.43 juta barel per hari di 2019, turun dari 1.64 juta barel per hari di tahun 2018
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search