Penurunan Tajam Harga Minyak Memicu Pertanyaan Untuk Pasar Saham

Penurunan Tajam Harga Minyak Memicu Pertanyaan Untuk Pasar Saham

Kamis, 06 Desember 2018 18:55:33 WIB
Investor saham AS khawatir bahwa penurunan 30 persen harga minyak akan menekan laba perusahaan sementara juga menghadirkan tanda kelemahan dalam pertumbuhan global pada saat mereka sudah menimbang ketika ekspansi ekonomi yang panjang akan berakhir.

Harga minyak mentah rebound dari posisi terendah satu tahun untuk memulai minggu ini, dengan investor fokus pada pertemuan Kamis di Wina Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan negara-negara produsen yang bersekutu termasuk Rusia.

Komite pemantauan OPEC dan sekutunya menyepakati perlunya memangkas produksi minyak pada 2019, dua sumber yang akrab dengan diskusi tersebut.

Penurunan minyak memiliki manfaat ekonomi, termasuk biaya yang lebih rendah untuk beberapa perusahaan dan harga bahan bakar yang lebih murah bagi konsumen.

Tapi investor sudah bersiap untuk penurunan signifikan dalam pertumbuhan laba AS tahun depan, dan kemerosotan harga minyak siap untuk menggigit keuntungan bagi produsen energi dan perusahaan terkait yang merupakan bagian dari indeks saham S & P 500 Wall Street .SPX.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search