Penutupan Dua Platform di Meksiko Telah Mendorong Naik Harga Minyak ke $70.55

Penutupan Dua Platform di Meksiko Telah Mendorong Naik Harga Minyak ke $70.55

Selasa, 04 September 2018 14:50:11 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa ke level $70.55 per barel, setelah dua platform minyak di teluk Meksiko di kosongkan dalam persiapan untuk badai.

Anadarko Petroleum Corp pada hari Senin waktu setempat mengatakan bahwa mereka telah evakuasi dan mengentikan produksi pada dua platform minyak di teluk utara Meksiko menjelang semakin dekatnya Gordon, yang diperkirakan akan datang ke daratan sebagai badai.

Sementara itu sentimen lainnya yang menopang harga minyak adalah berita bahwa India mengizinkan kilang negaranya untuk impor minyak Iran jika Teheran mengatur dan menjamin kapal tanker.

Banyak para pengirim internasional yang hentikan pemuatan minyak Iran karena sanksi AS terhadap Teheran telah mencegah mereka dari menentukan kargo mereka.

Berkaca dari langkah China, dimana pembeli mengalihkan hampir semua impor minyak Iran ke kapal-kapal milik National Iranian Tanker Co, ini beraerti bahwa dua importir minyak terbesar di Asia membuat rencana untuk melanjutkan pembelian Iran meskipun ada tekanan dari Washington untuk kurangi pesanan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search