Perang Dagang Cina Dan Produksi Shale AS Adalah Kekhawatiran Besar Bagi OPEC

Perang Dagang Cina Dan Produksi Shale AS Adalah Kekhawatiran Besar Bagi OPEC

Rabu, 09 Januari 2019 14:49:05 WIB
Perang perdagangan AS-Cina dan produksi shale Amerika yang meningkat adalah di antara kekhawatiran utama menteri energi Uni Emirat Arab dan mantan presiden OPEC. Setelah tahun yang bergejolak untuk harga minyak, negara-negara pengekspor hidrokarbon berjuang untuk apa yang bisa menjadi turbulensi di masa depan.


Dalam hal hambatan geopolitik untuk 2019, "Salah satunya adalah potensi perang yang memanas antara Cina dan Amerika Serikat," Suhail Al Mazrouei mengatakan kepada Hadley Gamble dari CNBC, Rabu. Mazrouei menyelesaikan masa jabatannya sebagai pemimpin OPEC pada 1 Januari.

"Saya pikir ini adalah salah satu yang mendasar, tidak hanya mempengaruhi kami tetapi juga mempengaruhi seluruh ekonomi dunia. Dan saya cenderung lebih optimis bahwa kita tidak akan melihat perang. Ini taktik negosiasi, mereka akan berakhir dengan resolusi, apa pun, tahun ini atau tahun depan. "

Sementara optimis dengan hati-hati pada hasil negosiasi perdagangan yang sedang berlangsung antara dua ekonomi terbesar di dunia, Mazrouei menekankan dampak produksi shale AS di pasar, sesuatu yang semakin menempatkan anggota OPEC di bawah tekanan.

Harga minyak telah jatuh sejak mencapai tertinggi lebih dari $ 86 per barel pada awal Oktober karena kekhawatiran kelebihan pasokan global dan melemahnya permintaan. Pada hari Rabu, patokan berjangka West Texas Intermediate (WTI) berada di kisaran $50,34 per barel.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $50.39


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search