Perang Dagang Dan Potensi Resesi Ekonomi Tekan Harga Minyak Ke Level $53.55 Per Barel

Perang Dagang Dan Potensi Resesi Ekonomi Tekan Harga Minyak Ke Level $53.55 Per Barel

Senin, 26 Agustus 2019 14:05:23 WIB
Harga minyak bergerak lebih rendah pada hari Senin 26-8, ke level terendah dua minggu karena terus berlangsungnya ketegangan perdagangan antara AS dan China. Selain itu harga minyak juga semakin tertekan oleh kekhawatiran pertumbuahan ekonomi.

Kekhawatiran akan perlambatan ekonomi kembali menyelimuti pasar, setelah tensi perdagangan antara AS dan China yang kembali meningkat baru-baru ini kedua negara kembali saling membalas kenaikan tarif.

Salah satu perusahan keuangan ternama memberikan komentar. Perang tarif telah memasuki babak baru dan hal ini akan membawa dampak pada kekhawatiran pertumbuhan ekonomi.

Secara teknikal harga minyak pada time frame empat jam terlihat berada di bawah MA 200, MA 100, MA 50. yang mengindikasikan harga masih berada pada tekanan turun.

Sementara itu MACD berada pada level -0.526 -0.248 dengan histogram berada pada level negatif. Dan memberikan petunjuk yang sama dengan MA bahwa harga minyak masih berpeluang bergerak turun.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $54.15 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search