Perang Suplai Dan Kekhawatiran Resesi Telah Menekan Turun Harga Minyak ke Level $28.34 Per Barel

Perang Suplai Dan Kekhawatiran Resesi Telah Menekan Turun Harga Minyak ke Level $28.34 Per Barel

Selasa, 17 Maret 2020 20:51:07 WIB
Harga minyak kembali bergerak turun pada hari Selasa (17/3) ke level $28.34 per barel, berada di dekat level terendah sejak tahun 2016, di tengah para analis mengatakan bahwa penurunan ini mungkin dipicu oleh terpukulnya permintaan karena penyebaran virus Korona serta perang perebutan pangsa pasar oleh Arab Saudi dengan Rusia.

Negara-negara yang diantaranya termasuk Amerika Serikat dan Kanada, yang bersamaan dengan negara-negara di Eropa dan Asia, saat ini sedang mengambil langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengendalikan virus, membatasi permintaan untuk minyak mentah dan produk-produk lainnya seperti bensin dan bahan bakar pesawat.

Analis energi internasional mengatakan bahwa berat untuk melihat harga naik, di tengah keyakinan kami bahwa ini mungkin akan menjadi periode yang buruk untuk harga minyak.

Dia juga mengatakan bahwa pasar akan segera menyadari bahwa mereka saat ini sedang menghadapi salah satu surplus suplai terbesar dalam sejarah pasar minyak moderen di bulan April nanti.

Sementara itu Presiden AS Donald Trump pada hari Senin memperingatkan bahwa Amerika Serikat mungkin menuju resesi karena aktivitas ekonomi di seluruh dunia melambat dan pasar saham anjlok.

Amerika Serikat sendiri mengatakan bahwa mereka akan mengambil keuntungan dari harga minyak yang sedang rendah untuk mengisi cadangan bensin strategis. Negara dan perusahaan lain sedang merencanakan tindakan serupa untuk mengisi tangki penyimpanan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search