Perlambatan Sektor Manufaktur Menekan Turun Harga Minyak ke $46.64

Perlambatan Sektor Manufaktur Menekan Turun Harga Minyak ke $46.64

Jum'at, 04 Januari 2019 11:08:47 WIB

Harga minyak turun pada hari Jumat ke level $46.64 per barel setelah Amerika Serikat mengikuti negara ekonomi maju lainnya menuju penurunan, meskipun pengurangan suplai oleh OPEC membatasi pelemahan.

Data untuk bulan Desember dari Institute for Supply Management (ISM) pada hari Kamis menunjukkan pertumbuhan yang melambat di AS untuk lebih dari sedekade, karena konflik dagang dengan China, turunnya harga ekuitas dan meningkatnya ketidakpastian mulai mempengaruhi ekonomi AS.

Negara ekonomi maju di Asia dan Eropa sudah melaporkan penurunan di aktivitas manufaktur.

Sementara itu dalam laporan lainnya yang berpotensi menopang kenaikan harga minyak menunjukkan suplai minyak turun 460.000 barel per hari antara November dan Desember, menjadi 32.68 juta barel per hari. Penurunan ini disebabkan eksportir top Arab Saudi membuat permulaan pembatasan suplai, sementara Iran dan Libya membukukan penurunan tak di sengaja.

OPEC, Rusia dan anggota lainnya, yang dikenal sebagai aliansi sebagai OPEC+, pada bulan Desember sepakat untuk mengurangi suplai 1.2 juta barel per hari di 2019 versis level Oktober 2018.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search