Pernyataan AS Bahwa Arab Dapat Naikan Produksi Telah Menekan Turun Harga Minyak di Awal Pekan

Pernyataan AS Bahwa Arab Dapat Naikan Produksi Telah Menekan Turun Harga Minyak di Awal Pekan

Senin, 02 Juli 2018 10:21:55 WIB

Harga minyak bergerak turun ke level $72.62 per barel pada awal perdagangan sesi Asia setelah adanya komentar dari Gedung Putih bahwa pemimpin Arab Saudi berjanji kepada Presiden Donald Trump bahwa dia dapat menaikan produksi minyak jika diperlukan.

Pada hari Jumat, harga minyak naik ke level tertingginya di $74.46 per barel, level tertinggi sejak November 2014 yang dipicu kekhawatiran bahwa sanksi AS terhadap Iran akan mengapus volume minyak mentah secara substansial dari pasar dunia di saat meningkatnya permintaan global.

Pemimpin Arab Saudi berjanji kepada Presiden Donald Trump bahwa dia dapat menaikan produksi minyak jika perlukan dan kapasitas cadangan negaranya saat ini 2 juta barel per hari, ucap Gedung Putih pada hari Sabtu, yang mengingatkan kembali tweet Trump sebelumnya untuk menunjukkan bahwa Saudi telah setuju untuk meningkatkan produksi dengan jumlah itu.

Pada hari Jumat, Trump mengatakan kepada Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud bahwa pasar minyak bisa membutuhkan lebih banyak pasokan ketika orang-orang berbicara. Pemimpin Saudi mengatakan bahwa dia siap untuk menaikan produksi jika diperlukan, ucap Gedung Putih dalam pernyataannya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search