Pernyataan Mentri Perminyakan Arab Saudi Optimiskan Pasar Minyak

Pernyataan Mentri Perminyakan Arab Saudi Optimiskan Pasar Minyak

Kamis, 05 Maret 2015 03:41:49 WIB

Monexnews - Harga minyak berjangka AS berbalik untuk lebih tinggi pada hari Rabu karena kebijakan dari Arab Saudi dan komentar dari menteri perminyakan mereka yang isyaratkan menguatnya permintaan untuk minyak.

Sebelumnya, harga sempat jatuh ke bawah $50 per barel setelah laporan pemerintah menunjukkan suplai minyak mentah melonjak lebih dari 10 juta barel pada pekan lalu.

Kontrak minyak bulan April naik sebesar $1.27, atau 2.5%, di $51.79 per barel di New York Mercantile Exchange. Kontrak sempat menyentuh level terendah sesi di $49.60. Sementara itu minyak Brent April di London turun sebesar 34 sen, atau 0.6%, di $60.68 per barel.

Arab Saudi telah meningkatkan harga jual untuk minyak mentah Arab Light untuk para konsumen di AS, Eropa dan Asia untuk bulan April.

Seperti dikutip dari MarketWatch, Menteri Perminyakan Arab Saudi Ali Al-Naimi dalam pidatonya di Berlin pada hari Rabu mengatakan bahwa permintaan minyak secara bertahap telah meningkat, pertumbuhan ekonomi global tampaknya lebih kuat dan harga minyak terlihat stabil. Dia juga menambahkan bahwa sentimen pasar saat ini terlihat optimis.

Richard Hasting dari Global Hunter Securities mengatakan bahwa jadi untuk saat ini pasar akan mengabaikan situasi cadangan minyak.

Energy Information Administration AS pada hari Rabu melaporkan bahwa cadangan minyak mentah naik sebanyak 10.3 juta barel untuk pekan yang berakhir 27 Februari. Para analis yang disurvei oleh Platts perkirakan cadangan minyak akan naik 3.7 juta barel, sementara itu sumber lainnya mengatakan bahwa API melaporkan kenaikan suplai 2.9 juta barel.

EIA melaporkan bahwa suplai bensin tidak berubah dari pekan sebelumnya, sementara itu cadangan minyak suling turun 1.7 juta barel. Survei Platss sebelumnya menunjukkan bahwa para analis melihat penurunan 1.7 juta barel untuk cadangan bensin dan penurunan 2.2 juta barel untuk minyak suling.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search