Persediaan Minyak AS Berkurang, Harga Minyak Naik ke $71.33

Persediaan Minyak AS Berkurang, Harga Minyak Naik ke $71.33

Rabu, 16 Mei 2018 22:12:32 WIB

Harga minyak mentah naik ke level $71.33 per barel dari level rendahnya $70.65 per barel setelah Energy Information Administration (EIA) melaporkan bahwa persediaan minyak AS berkurang 1,4 juta barel selamma seminggu terakhir hingga 11 Mei.

Hal ini berpeluang dapat menambah katalis kenaikan harga minyak mentah di tengah fokus investor terhadap sanksi AS untuk Iran yang diperkirakan akan mengganggu output minyak dari negara produsen terbesar ketiga tersebut. Tak hanya itu, AS juga akan memberikan sanksi terhadap Venezuela terkait masalah ekspor minyak.

Pasalnya permasalahan ekspor minyak di Venezuela semakin meningkat di tengah ketidakpastian kondisi politik di sana dan krisis ekonomi yang terjadi. Kondisi tersebut berpotensi dapat mengganggu output minyak.

Pukul 22.09 WIB harga minyak mentah di level $71.02.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search