Rendahnya Impor Dari China Menekan Harga Minyak ke $69.05

Rendahnya Impor Dari China Menekan Harga Minyak ke $69.05

Rabu, 08 Agustus 2018 14:37:50 WIB

Harga minyak melemah pada awal perdagangan sesi Eropa, turun ke level $69.05 per barel pada hari Rabu setelah China melaporkan data impor yang relatif rendah, meskipun masih ditopang penurunan cadangan minyak mentah AS dan pengumuman sanksi terhadap Iran.

Impor minyak mentah China untuk bulan Juli sedikit naik di bulan Juni setelah turun pada dua bulan sebelumnya, namun masih di level terendah tahun ini karena turunnya permintaan dari kilang independen negara.

Pengiriman ke negara importir minyak terbesar di dunia sebesar 36.03 juta ton pada bulan lalu, atau 8.48 juta barel per hari, naik dari 8.18 juta barel per hari setahun yang lalu, dan naik dari bulan Juni yang 8.36 juta barel per hari, data ditunjukan dari Geneal Administration of Custom.

Namun, impor bulan Juli masih di level terendah ketiga di sepanjang tahun ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search