Posisi Short Minyak Berjangka Meningkat Tajam di November

Posisi Short Minyak Berjangka Meningkat Tajam di November

Senin, 26 November 2018 15:16:19 WIB

Gregg McKenna, analis pasar lintas aset independen yang berbasis di Australia mengatakan, dana berjumlah miliaran dollar AS telah ditarik dari minyak mentah berjangka. Banyak trader melaporkan kapitulasi dan likuidasi posisi di pasar minyak berjangka, kata bank ANZ dalam catatan pada hari Senin.

Ia menambahkan bahwa posisi buy net untuk minyak mentah berjangka, yang akan mendapat keuntungan dari kenaikan harga minyak, " telah dipangkas ke level terendah dalam tiga tahun".

Sebaliknya, posisi short yang di pasar minyak berjangka WTI di awal bulan (front-month) yang akan mendapat keuntungan dari penurunan harga lebih lanjut, telah melonjak dari rekor terendah sekitar 14.100 lot per 1.000 barel pada bulan Juli, hingga hampir 110.000 lot pada pertengahan November, demikian data bursa minyak berjangka. Itu adalah jumlah posisi short tertinggi sejak Oktober 2017.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search