Potensi Pulihnya Permintaan Mengangkat Harga Minyak Mentah

Potensi Pulihnya Permintaan Mengangkat Harga Minyak Mentah

Kamis, 26 Februari 2015 02:12:02 WIB

Monexnews - Minyak mentah WTI rebound dengan trader mengabaikan laporan stok minyak mentah AS yang terus mencetak rekor baru dan fokus pada sinyal membaiknya permintaan. Sejauh ini harga minyak mentah menguat 3,29%, diperdagangkan di level $50.89 per barel, di dekat level tertinggi harian $51.14 dan menjauhi level terendah harian $48.43.

Sinyal membaiknya permintaan minyak mentah terkait data manufaktur China yang berhenti berkontraksi di bulan Februari. Data PMI manufaktur konsumen minyak terbesar kedua di dunia ini naik menjadi 50.1 dibandingkan data akhir 49.7 di bulan Januari. Komentar Menteri Perminyakan Arab Saudi, Ali al-Naimi, juga menjadi faktor penggerak harga minyak hari ini. Menurut al-Naimi, pasar sedang tenang dan permintaan sedang tumbuh.

Pekan lalu stok minyak mentah AS naik 8,4 juta barel dan mencapai rekor 434.07, berdasarkan data Energy Information Administration (EIA). Stok minyak mentah berada di level tertingginya berdasarkan data mingguan EIA sejak pertengahan tahun 1982. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search