Presiden Iran " AS Tidak Akan Menghentikan Ekspor Minyak Iran"

Presiden Iran " AS Tidak Akan Menghentikan Ekspor Minyak Iran"

Selasa, 04 Desember 2018 18:39:35 WIB
Amerika Serikat tidak akan dapat menghentikan Iran mengekspor minyaknya dan setiap langkah untuk mencegah pengiriman minyak mentah Iran yang melewati Teluk akan menyebabkan semua ekspor minyak melalui saluran air yang diblokir, kata presiden Iran, Selasa.

Amerika Serikat telah menjatuhkan sanksi pada Iran dan pejabat AS mengatakan mereka bertujuan untuk mengurangi ekspor minyak Iran ke nol dalam upaya untuk mengekang program rudal Republik Islam dan pengaruh regional.

"Amerika harus tahu bahwa kami menjual minyak kami dan akan terus menjual minyak kami dan mereka tidak dapat menghentikan ekspor minyak kami," kata Presiden Hassan Rouhani dalam pidato yang disiarkan televisi selama perjalanan ke kota Iran utara Shahroud.

"Jika suatu hari mereka ingin mencegah ekspor minyak Iran, maka tidak ada minyak yang akan diekspor dari Teluk Persia," katanya.

Ketegangan telah meningkat antara Iran dan Amerika Serikat setelah Presiden AS Donald Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir multilateral pada bulan Mei dan memberlakukan kembali sanksi terhadap Republik Islam.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $54.04

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search