Presiden Trump Kritik Iran, Harga Minyak Melambung ke $57.25

Presiden Trump Kritik Iran, Harga Minyak Melambung ke $57.25

Kamis, 20 Juni 2019 22:07:37 WIB
Harga minyak melonjak tajam pada sesi Amerika hari Kamis ke level $57.25 per barel setelah Iran menembak jatuh drone militer AS, memicu Presiden Trump untuk berikan komentar pedas kepada Teheran di Twitter dan memicu kekhawatiran konflik di antara kedua negara tersebut.

Presiden Trump dalam tweetnya mengkritik apa yang pejabat AS katakan bahwa serangan Iran terhadap drone pengawasan AS pada hari ini bahwa Teheran membuat "kesalahan yang sangat besar."

Penembakan terhadap drone terjadi di tengah kebuntuan antara Washington dengan Teheran, yang berasal dari keputusan pemerintahan Trump untuk menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran dari tahun 2005. Sebelum terjadinya serangan terhadap drone AS, AS menuduh Iran melakukan serangan baru-baru ini terhadap kapal tanker minyak di wilayah teluk Persia.

Hubungan yang tegang di kedua negara telah membuat harga minyak mentah melonjak karena lebih dari 20% dari produksi minyak dunia berasal dari Timur Tengah. Ancaman apapun yang berdampak pada aliran minyak bebas melalui titik kunci Selat Hormuz dapat mengurangi suplai minyak mentah.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search