Produksi Arab Saudi Capai Level Tertinggi Sepanjang Masa di November 2018

Produksi Arab Saudi Capai Level Tertinggi Sepanjang Masa di November 2018

Senin, 26 November 2018 20:46:23 WIB
Arab Saudi meningkatkan produksi minyak ke level tertinggi sepanjang masa di bulan November, dilaporkan oleh sumber industri pada hari Senin, ketika Presiden Donald Trump berikan tekanan kepada kerajaan untuk menahan diri dari pemangkasan produksi pada pertemuan OPEC pekan depan.

Pertemuan, dimana anggota OPEC akan mempertimbangkan bagaimana menahan penurunan di harga minyak, akan berlangsung beberapa hari kedepan setelah para pemimpin produsen minyak global terkemuka, Presiden Rusia Vladimir Putin, Pangeran Saudi Mohammad bin Salman dan Presiden AS Donald Trump, melakukan perjakan ke Argentian untuk KTT G20 pada pekan ini.

Arab Saudi telah setuju untuk menaikan suplai di bulan Juni, dalam upaya menanggapi keinginan konsumen, terumasuk Amerika Serikat dan India, membantu menurunkan harga minyak dan mengatasi kekurangan suplai setelah Washington menjatuhkan sanksi terhadap Iran.

Narasumber dari industri, mengatakan bahwa produksi Arab Saudi mencapai 11.1 - 11.3 juta barel per hari di bulan November, meskipun masih belum jelas berapa produksi rata-rata bulan November hingga bulan berakhir.

Level tersebut naik sekitar 0.5 juta barel per hari, setara dengan 0,5% dari permintaan global, dari bulan Oktober dan lebih dari 1 juta barel per hari lebih tinggi dari awal 2018, ketika Arab Saudi membatasi produksi bersama dengan anggota OPEC lainnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search