Produksi AS Capai Rekor, Harga Minyak Melemah ke $64.18

Produksi AS Capai Rekor, Harga Minyak Melemah ke $64.18

Kamis, 11 April 2019 16:29:14 WIB

Harga minyak melemah pada hari Kamis dipicu melonjaknya stok minyak mentah AS dan rekor produksinya, sementara kekhawatiran ekonomi menahan pertumbuhan permintaan bahan bakar.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS berada di $ 64.18, turun 0,40 persen atau 26 sen dari penutupan sesi New York semalam.

Persediaan minyak mentah AS naik 7 juta barel menjadi 456,6 juta barel dalam sepekan yang berakhir pada Jumat lalu, tertinggi sejak November 2017, demikian data Administrasi Informasi Energi mengatakan pada hari Rabu.

Produksi minyak mentah AS tetap pada rekor 12,2 juta barel per hari (bph), menjadikan Amerika Serikat produsen minyak terbesar di dunia di atas Rusia dan Arab Saudi.

Ada juga kekhawatiran bahwa perlambatan ekonomi akan segera mengurangi konsumsi bahan bakar setelah Dana Moneter Internasional minggu ini menurunkan perkiraan pertumbuhan global ke level terendah dalam satu dekade.

Meskipun lonjakan pasokan AS dan kekhawatiran ekonomi, pasar minyak global tetap ketat di tengah pengurangan pasokan yang dipimpin oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), sanksi AS terhadap eksportir minyak Iran dan Venezuela, dan meningkatnya pertempuran di Libya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search