Produksi AS Pecah Rekor, Minyak WTI Melemah ke $66.84

Produksi AS Pecah Rekor, Minyak WTI Melemah ke $66.84

Kamis, 19 Juli 2018 16:42:13 WIB

Harga minyak masih melemah memasuki sesi Eropa, Kamis, dipengaruhi kondisi produksi dan stok minyak mentah di Amerika Serikat.

Emas hitam diperdagangkan di $66.84, turun 1.60% atau 109 sen dari penutupan sesi Amerika kemarin.

Badan Informasi Energi (EIA), Rabu, melaporkan produksi minyak mentah Amerika menembus 11 juta barel per hari (bph) untuk pertama kalinya. Amerika telah menambahkan hampir 1 juta bph dalam produksi sejak November, didorong peningkatan pesat dalam pengeboran shale-oil.

Diprediksi akan ada lebih banyak lagi produksi AS membanjiri pasar namun diprediksi terjadi stagnasi untuk sementara waktu pada 2019.

Selain kenaikan produksi, terjadi pula kenaikan sangat besar dalam persediaan minyak mentah AS yang menambah tekanan harga di pasar.

Stok minyak mentah AS bertambah 5,8 juta barel sepanjang pekan lalu, bertolakbelakang dari estimasi analis yang memperkirakan penurunan 3,6 juta barel.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search