Produksi Minyak Dari Produsen Besar Merosot, Harga Minyak Naik ke $54.80/Barel

Produksi Minyak Dari Produsen Besar Merosot, Harga Minyak Naik ke $54.80/Barel

Selasa, 01 Oktober 2019 16:14:04 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa (1/10) ke level tingginya di $54.80 per barel seiring pasar yang merespon laporan bahwa produksi di negara-negara produsen terbesar di dunia turun selama kuartal ketiga, meskipun suplai minyak dari Arab Saudi sudah pulih kembali dan adanya kekhawatiran permintaan yang membatasi kenaikan harga.

Kemarin, harga minyak membukukan penurunan terbesar tingkat kuartalan tahun ini karena terpukul oleh outlook perlambatan pertumbuhan ekonomi global di tengah perang dagang AS-Tiongkok.

Perusahaan minyak Aramco milik Arab Saudi telah mengembalikan secara penuh produksi dan kapasitas minyak mereka ke level sebelum terjadinya serangan ke fasilitas pada tanggal 14 September. Arab Saudi memompa sekitar 9.78 juta barel per hari di periode Agustus.

Namun, berdasarkan hasil survei Reuters menunjukkan bahwa produksi OPEC turun ke level terendah dalam delapan tahun di bulan September di level 28.9 juta barel per hari, turun 750.000 barel per hari dari angka bulan Agustus yang telah direvisi dan itu menjadi level total terendah sejak tahun 2011.

Selain itu, produksi di dua produsen terbesar di dunia yaitu Amerika Serikat dan Rusia juga turun di bulan Juli dan September.

Seorang narasumber mengatakan bahwa produksi minyak Rusia turun menjadi 11.24 juta barel per hari di periode 1-29 September, turun dari 11.29 juta barel per hari di bulan sebelumnya, meskipun masih di atas kuota yang ditetapkan dalam kesepakatan produksi antara Rusia dan OPEC.

Sementara itu, lembaga Energy Information Administration AS dalam laporannya hari Senin mengatakan bahwa produksi minyak mentah AS turun 276.000 barel per hari dibulan Juli menjadi 11.81 juta barel per hari karena produksi offshore federal di Teluk Meksiko turun.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search