Produksi Minyak OPEC Dilaporkan Meningkat Tajam di Bulan Juni

Produksi Minyak OPEC Dilaporkan Meningkat Tajam di Bulan Juni

Rabu, 11 Juli 2018 20:33:00 WIB

Harga minyak mentah masih bergerak fluktuatif antara level $73.16 - $73.88 hingga sesi perdagangan AS. Meski sebuah laporan mengatakan bahwa Arab Saudi sudah meningkatkan outputnya selama bulan Juni ke level tertinggi sejak tahun 2016. Tampaknya Arab Saudi setuju untuk meredakan harga minyak mentah yang kini sedang berada di area level tertinggi sejak November 2014.

Para analis melihat, sebagai produsen minyak utama OPEC, Arab Saudi nampaknya mendapat tekanan untuk meningkatkan output melihat besarnya permintaan dari China dan India. Sebelumnya Presiden AS Donald Trump juga sempat memberikan peringatan terkait tingginya harga minyak mentah yang dikhawatirkan akan berdampak negatif pada perekonomian.

OPEC memproyeksikan bahwa permintaan minyak global akan tumbuh mencapai 100 juta barel per hari untuk tahun depan. Bahkan untuk bulan Juni 2018 saja Arab Saudi melaporkan bahwa permintaan minyak global sudah hampir mendekati angka 10,5 juta barel per hari, lebih tinggi dibandingkan bulan Mei 2018 yang mencapai 10 juta barel per hari.

Melihat tingginya demand telah mendorong negara produsen minyak OPEC untuk meningkatkan produksinya lebih dari 32,3 juta barel per hari pada bulan Juni. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya memproduksi 173.000 barel per hari.

Untuk selanjutnya, investor menanti laporan dari Energy Information Administration (EIA) pukul 21.30 WIB nanti yang diekspektasikan bahwa persediaan minyak AS akan akan berkurang 4,1 juta barel. HIngga pukul 20.30 WIB harga minyak mentah berada di level 73.20.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search