Produksi Minyak OPEC Turun di Desember Karena Pemangkasan Arab Saudi

Produksi Minyak OPEC Turun di Desember Karena Pemangkasan Arab Saudi

Kamis, 17 Januari 2019 19:01:11 WIB
OPEC mengurangi produksi di bulan Desember, memberikan sinyal bullish ke pasar satu bulan sebelum kelompok produsen resmi memulai putaran baru pengurangan produksi.

Bulan lalu, OPEC mencapai kesepakatan denagn Rusia dan sembilan negara lainnya untuk mengurangi suplai sebesar 1.2 juta barel per hari mulai bulan Januari. Kelompok yang disebut OPEC+ mencoba untuk mencegah penurunan harga lebih lanjut. Harga minyak mentah telah anjlok di kuartal akhir tahun 2018, yang mengingatkan pada penurunan di tahun 2014-2016.

OPEC yang beranggotakan 14 negara mendapat persetujuan pada bulan Desember. Suplai minyak dari negara-negara OPEC turun sebesar 751 ribu barel menjadi 31.6 juta barel per hari, berdasarkan angka independen yang dikutip oleh OPEC dalam laporan bulanannya.

Arab Saudi adalah penggerak utama dibalik penurunan suplai. Produksi negara tersebut turun sebanyak 468.000 barel per hari untuk menjadi lebih dari 10.5 juta barel per hari pada bulan lalu, ditunjukkan pada angka independen. Data yang dipasok langsung oleh Riyadh menunjukkan penurunan sebesar 450.000 barel per hari menjadi lebih sedikit dari 10.6 juta barel per hari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search