Produksi Minyak OPEC Turun Pada Januari Pemotongan Produksi Dan Sanksi Saudi

Produksi Minyak OPEC Turun Pada Januari Pemotongan Produksi Dan Sanksi Saudi

Kamis, 31 Januari 2019 20:18:43 WIB
Pasokan minyak OPEC telah jatuh pada Januari dengan jumlah terbesar dalam dua tahun, dalam survei Reuters ditemukan, karena eksportir utama Arab Saudi mengirim lebih banyak pasokan kelompok, sementara Iran Libya dan Venezuela mencatat penurunan.

Ke-14 anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak telah memompa 30,98 juta barel per hari (bph) bulan ini, survei menunjukkan pada hari Kamis, turun 890.000 bph dari Desember dan penurunan bulan ke bulan terbesar sejak Januari 2017.

Survei tersebut menunjukkan bahwa Arab Saudi dan sekutunya di Teluk terlalu banyak melakukan pengiriman pasokan yang dijanjikan untuk mencegah kemungkinan kelebihan pasokan baru tahun ini. Perjanjian formal oleh OPEC dan sekutunya untuk mengurangi pasokan pada 2019 mulai berlaku pada 1 Januari.

Minyak mentah telah naik menjadi $ 62 per barel setelah turun di bawah $ 50 pada Desember, didorong oleh langkah Saudi, sejumlah pembatasan tidak disengaja di negara-negara OPEC lainnya dan prospek pasokan yang lebih rendah dari Venezuela setelah Presiden AS Donald Trump menjatuhkan sanksi pada industri minyaknya.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $54.25

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search