Pulihnya Sanksi Iran Dari AS Telah Mendorong Kenaikan Harga Minyak Mentah

Pulihnya Sanksi Iran Dari AS Telah Mendorong Kenaikan Harga Minyak Mentah

Selasa, 07 Agustus 2018 14:38:21 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa, menyentuh level tertingginya di $69.34 per barel di tengah laporan bahwa AS mengembalikan sanksi terhadap Iran, produsen minyak terbesar kelima.

Amerika Serikat mengembalikan sanksi terhadap Iran di tengah Presiden AS Donald Trump menegaskan rencana untuk menerapkan hukuman yang lebih besar terhadap negara penjualan minyak di bulan November.

Sanksi minyak mentah akan mulai berjalan pada tanggal 4 November tahun ini. Trump juga menandatangani perintah eksekutif untuk membatasi pembelian bank notes dolar oleh Iran, mencegah pemerintah dari perdagangan emas dan logam mulia lainnya dan memblok negara dari menjual atau akuisisi industri logam lainnya. Langkah tersebut akan mulai efektif tanggal 7 Agustus.

Dalam sanksi minyak mentah AS sebelumnya terhadap Iran, sekitar setengah ekspor minyak yang sebesar 2.4 juta barel telah hilang dari pasar. Analis perkirakan produksi Iran akan turun lebih jauh karena sanksi yang dipulihkan dan mendorong harga minyak naik lebih tinggi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search