Putin Janji Tidak Akan Naikan Produksi Sesuai Kesepakatan OPEC

Putin Janji Tidak Akan Naikan Produksi Sesuai Kesepakatan OPEC

Selasa, 13 Februari 2018 11:39:57 WIB

Sekjen OPEC, Mohammaed Barkindo mengatakan dia telah memegang jaminan dari Presiden Rusia, Vladimir Putin bahwa Moskow akan tetap berpegang teguh pada kesepakatan untuk menghentikan produksi minyak. Meskipun harga minyak mentah sedang naik.

Melonjaknya produksi AS meningkatkan kekhawatiran OPEC jika Rusia akan mencoba keluar dari kesepakatan yang telah dimulai tahun lalu hingga 2018 di tengah pertumbuhan ekonomi yang kuat dan meningkatnya permintaan produk minyak bumi.

Namun Barkindo mengatakan, Presiden Putin dan Menteri Energi Rusia, Alexander Novak telah meyakinkan dirinya bahwa Rusia akan tetap menjalani kesepakatan.

"Mereka akan tetap berkomitmen pada OPEC, kolaborasi non-OPEC, dan Declaration of Cooperation," ungkap Barkindo kepada CNBC kemarin (13/02).

Tahun 2016 lalu, Rusia berjanji akan memangkas produksinya sampai 300.000 barel dengan mempertahankan produksi 1,8 juta barel per hari sampai akhir tahun 2017. Pemangkasan produksi ini akan berlanjut hingga 2018.

(dny)


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search