Rekor Produksi Minyak Mentah AS Membebani Harga Minyak

Rekor Produksi Minyak Mentah AS Membebani Harga Minyak

Kamis, 17 Januari 2019 10:40:57 WIB
Harga minyak merosot pada Kamis karena produksi minyak mentah AS dengan cepat mendekati 12 juta barel per hari (bpd) yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti kekhawatiran tentang melemahnya permintaan yang muncul.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS CLc1 berada di $ 52 per barel, turun 31 sen, atau 0,6 persen, dari penyelesaian terakhir.

Produksi minyak mentah Amerika mencapai rekor 11,9 juta barel per hari dalam pekan yang berakhir 11 Januari, Administrasi Informasi Energi (EIA) mengatakan pada hari Rabu, naik dari 11,7 juta barel per hari pada pekan lalu, yang sudah menjadi yang tertinggi nasional. output di dunia.

Output A.S. telah melonjak sebesar 2,4 juta barel per hari sejak Januari 2018, memicu kekhawatiran kelebihan pasokan.

EIA juga mengatakan stok bensin USOILG = ECI naik 7,5 juta barel pekan lalu, jauh melebihi ekspektasi analis dalam jajak pendapat Reuters untuk kenaikan 2,8 juta barel. Pada 255,6 juta barel, stok bensin berada di level tertinggi mingguan sejak Februari 2017.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $52.04

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search