Reli Harga Minyak Kembali Menuju Tertinggi 4-Bulan

Reli Harga Minyak Kembali Menuju Tertinggi 4-Bulan

Selasa, 26 Maret 2019 20:39:46 WIB
Harga minyak lebih tinggi pada hari Selasa, bangkit kembali dari tiga sesi penurunan yang dipicu oleh pesimisme di sekitar pertumbuhan global, karena investor mengalihkan fokus mereka kembali ke pengurangan pasokan OPEC dan ekspektasi persediaan AS yang lebih rendah.

"Tampaknya kekhawatiran tentang permintaan telah mengambil sesuatu dari kursi belakang," kata analis Commerzbank Carsten Fritsch. "Sebagai gantinya, pelaku pasar fokus pada situasi pasokan yang ketat lagi."

OPEC, yang bersama-sama dengan beberapa produsen non-afiliasi seperti Rusia, yang dikenal sebagai 'OPEC +', setuju akhir tahun lalu untuk mengurangi produksi sebesar 1,2 juta barel per hari (bpd) untuk menghapus kelebihan pasokan dan menopang harga.

Dukungan harga lebih lanjut datang dari pemadaman listrik lain di Venezuela, yang kedua yang menghantam negara OPEC bulan ini, meningkatkan kekhawatiran tentang ekspor minyak negara itu.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $60.17

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search