Rencana Arab Saudi Yang Pangkas Suplai Telah Mendorong Naik Harga Minyak Ke $61.05

Rencana Arab Saudi Yang Pangkas Suplai Telah Mendorong Naik Harga Minyak Ke $61.05

Senin, 12 November 2018 13:18:49 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin ke level $61.05 per barel setelah adanya laporan bahwa Arab Saudi umumkan rencana untuk mengurangi suplai untuk bulan Desember.

Menteri energi Arab Saudi Khalid al-Falih pada hari Minggu mengatakan bahwa mereka akan mengurangi suplai sebanyak 500 ribu barel per hari di bulan Desember karena turunnya permintaan secara musiman. Pengurangan ini menunjukken penurunan suplai global sekitar 0,5%.

Harga minyak telah turun sekitar 20% sejak awal Oktober, didorong oleh sinyal meningkatnya produksi dari produsen utama, terutama AS, Arab Saudi dan Rusia yang indikasikan perlambatan ekonomi.

Sanksi terhadap Iran kemungkinan tidak banyak mempengaruhi pasar seperti yang sudah diperkirakan pasar karena Washington telah memberikan pengecualian kepada pembeli besar dari Iran yang akan memungkinkan mereka untuk terus membeli minyak mentah dalam jumlah terbatas setidaknya selama enam bulan ke depan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search