Rencana Pemberian Sanksi Oleh AS Terhadap Iran Menjaga Performa Positif Harga Minyak

Rencana Pemberian Sanksi Oleh AS Terhadap Iran Menjaga Performa Positif Harga Minyak

Selasa, 02 April 2019 15:44:44 WIB
Harga minyak naik ke level tertinggi dalam hampir lima bulan di $62.01 per barel pada hari Selasa, didukung oleh solidnya data ekonomi China yang meredakan kekhawatiran terhadap permintaan, serta kemungkinan adanya sanksi yang lebih banyak terhadap Iran dan terganggunya suplai Venezuela.

Data yang positif dari negara-negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, seperti Amerika Serikat dan China telah menopang kenaikan harga, dengan sektor manufaktur China kembali ke sektor pertumbuhan untuk pertama kalinya dalam empat bulan selama Maret, angka ditunjukkan pada hari Senin.

Baca juga analisa teknikal minyak disini

Stephen Innes, kepala strategi pasar dan perdagangan di SPI Asset Management mengatakan bahwa angka indeks China telah naik secara signifikan pada tingkat bulanan sejak tahun 2012, yang seharusnya meredakan kekhawatiran diseputaran potensi ancaman permintaan minyak.

Sementara itu pada sisi suplai, pemerintah AS mempertimbangkan sanksi tambahan terhadap Iran yang akan menargetkan area-area ekonomi yang belum pernah tersentuh sebelumnya, diungkaplan oleh pejabat pemerintahan senior Trump kepada wartawan pada hari Senin.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa saya pikir kami menunju ke arah sana.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search