Rilis Data PMI Zona Euro Di Bawah Ekspektasi, EURUSD Jatuh Di Bawah Level 1.10

Rilis Data PMI Zona Euro Di Bawah Ekspektasi, EURUSD Jatuh Di Bawah Level 1.10

Senin, 23 September 2019 16:47:31 WIB
Pasangan mata uang EURUSD bergerak turun tajam pada hari Senin (23/9) di bawah level 1.10 setelah data manufaktur PMI di Perancis dan Jerman berada di bawah perkiraan untuk bulan September masing-masing di 50,3 dan 41,4.

Selain itu dari PMI zona euro yang juga dirilis di bawah ekspektasi semakin menambah tekanan terhadap pergerakan Euro, dan membuka peluang untuk ECB lebih melonggarkan kebijakan moneter untuk mendukung ekonomi zona euro.

Selanjutnya pasar akan menantikan pidato Presiden European Central Bank (ECB) Mario Draghi yang akan disampaikan di Brusell pada pukul 20:00 WIB. Jika Draghi menyampaikan pidato yang bernada dovish EURUSD berpotensi bergerak menyentuh level lebih rendah.

Pada saat penulisan EURUSD berada pada kisaran 1.0974, dan berpotensi menguji level support selanjutnya di 1.0920 jika harga tidak mampu menembus level resisten di 1.1020.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search