Rusia Dukung Usulan Juri OPEC+ Untuk Pengurangan Produksi Yang Lebih Besar

Rusia Dukung Usulan Juri OPEC+ Untuk Pengurangan Produksi Yang Lebih Besar

Jum'at, 07 Februari 2020 08:53:45 WIB
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada hari Kamis waktu setempat mengatakan bahwa negaranya mendukung rekomendasi dari juri teknikal OPEC+ untuk pengurangan produksi minyak sementara sebesar 600.000 barel per hari dalam menanggapi dampak virus Korona pada permintaan energi.

Lavrov mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin telah berbicara dengan Arab Saudi tentang virus Korona baru, yang telah menyebar ke seluruh Tiongkok dan sekitarnya. Dia mengatakan bahwa virus itu akan memiliki konsekuensi untuk pasar minyak.

Dalam konfrensi persnya di Mexico City, Lavrov mengatakan bahwa kami mendukung ide tersebut. Baru-baru ini Presiden melakukan pembicaraan dengan Arab Saudi tentang masalah ini, konsekuensi dari virus Korona, dan konsekuensi untuk ekonomi dunia, dan tentu saja akan memiliki konsekuensi untuk pasar minyak.

Lavrov juga mengatakan bahwa Rusia sedang dalam konsultasi untuk menentukan langkah mana yang optimis untuk semua pelaku pasar.

Rekomendasi untuk memangkas produksi sementara dibuat oleh Komite Teknis Bersama, sebuah lembaga yang tidak membuat keputusan yang memberikan saran kepada Organziation of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan sekutunya yang dipimpin oleh Rusia, sebuah kelompok yang dikenal dengan sebutan OPEC+.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Rusia secara reguler mengisyaratkan oposisi tehadap OPEC sebelum akhirya menyetujui kebijakan selama pertemuan resmi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search