Rusia Sepakat Dengan Arab Saudi Untuk Perpanjangan Kesepakatan OPEC+

Rusia Sepakat Dengan Arab Saudi Untuk Perpanjangan Kesepakatan OPEC+

Senin, 01 Juli 2019 08:14:42 WIB
Rusia dengan Arab Saudi sepakat untuk perpanjang kesepakatan enam hingga sembilan bulan kedepan untuk pengurangan produksi minyak, ungkap Presiden Rusia Vladimir Putin, disaat harga minyak berada di bawah tekanan baru dari meningkatnya suplai dari AS dan perlambatan ekonomi global.

Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih pada hari Minggu mengatakan bahwa kesepakatan kemungkinan besar akan diperpanjang hingga sembilan bulan dan tidak ada pengurangan yang lebih dalam yang diperlukan.

Putin, yang berbicara setelah berdiskusi dengan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman, mengatakan pada konfrens pers bahwa kesepakatan pengurangan produksi, yang akan berakhi pada hari Minggu, akan diperpanjang mulai saat ini dengan volume yang sama.

The Organiztion of Petroleum Exporting Countries, Rusia dan produsen lain, yang tergabung dalam aliansi yang disebut OPEC+ bertemu pada tanggal 1-2 Juli untuk membahas kesepakatan, yang melibatkan pengurangan produksi minyak sebesar 1.2 jurta barel per hari.

Vladimir Putin, yang bertemu dengan Pangeran Arab Saudi di sela-sela KTT G-20 di Jepang mengatakan bahwa kami akan mendukung ekstensi, baik Rusia dan Arab Saudi. Sejauh masalah perpanjangan, kami belum memutuskan apakah enam atau sembilan bulan. Mungkin sembilan bulan, ungkap Putin.

Sementara Menteri Energy Arab Saudi Khalid al-Falih yang telah berada di Wina untuk pembicaraan OPEC+ mengatakan kepada wartawan terkait prefrensi Arab Saudi: "Saya pikir kemungkinan perpanjangan sembilan bulan."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search