Sanksi AS Terhadap Iran Diprediksi Bawah Harga Minyak ke $90

Sanksi AS Terhadap Iran Diprediksi Bawah Harga Minyak ke $90

Selasa, 07 Agustus 2018 09:39:29 WIB
Amrita Sen, Kepala Analis di Energy Aspects mengatakan sanksi yang akan diberikan AS terhadap Iran berpotensi membawa harga minyak mentah ke level $80 per barel dan tidak menutup kemungkinan ke $90 per barel di akhir tahun ini.

Presiden AS, Donald Trump, tidak lagi ikut dalam kesepakatan internasional untuk pembatasan program nuklir Iran. Hal tersebut membuat pasar memperkirakan AS akan kembali memberikan sanksi ekspor minyak mentah Iran serta sanksi ekonomi lainnya.

Tingkat ekspor minyak mentah Iran saat ini sekitar 2,4 juta barel, kali terakhir menerima sanksi, Iran tidak bisa mengekspor hampir setengah dari tingkat ekspor tersebut. Beberapa analis energi memperkirakan sanksi yang akan diterima Iran nantinya tidak akan sebesar sebelumnya.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search