Sanksi AS Terhadap Iran Naikkan Harga Minyak

Sanksi AS Terhadap Iran Naikkan Harga Minyak

Selasa, 11 September 2018 17:38:23 WIB
Harga minyak naik pada Selasa karena sanksi AS menekan ekspor minyak mentah Iran, memperketat pasokan global meskipun upaya Washington untuk mendapatkan produsen lain untuk meningkatkan output.

Washington telah mengatakan kepada sekutu-sekutunya untuk mengurangi impor minyak Iran dan beberapa pembeli Asia, termasuk Korea Selatan, Jepang, dan India tampaknya jatuh dalam antrean. Tetapi pemerintah AS tidak ingin mendorong harga minyak, yang dapat menekan kegiatan ekonomi atau bahkan memicu perlambatan pertumbuhan global.

Menteri Energi AS Rick Perry bertemu Menteri Energi Saudi, Khalid al-Falih, Senin di Washington, ketika pemerintahan Trump mendorong negara-negara penghasil minyak besar untuk mempertahankan output tinggi. Perry akan bertemu dengan Menteri Energi Rusia Alexander Novak pada hari Kamis di Moskow.

Rusia, Amerika Serikat dan Arab Saudi adalah tiga produsen minyak terbesar di dunia sejauh ini, memenuhi sekitar sepertiga dari hampir 100 juta barel per hari (bpd) dari konsumsi minyak mentah harian.

Menteri Energi Rusia Alexander Novak mengatakan pada hari Selasa bahwa Rusia dan sekelompok produsen di sekitar Timur Tengah yang mendominasi Organisasi Negara Pengekspor Minyak dapat menandatangani kesepakatan kerjasama jangka panjang baru pada awal Desember, kantor berita TASS melaporkan. Novak tidak memberikan rinciannya.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search