Sanksi Iran dan Krisis Venezuela Menopang Tingginya Harga Minyak

Sanksi Iran dan Krisis Venezuela Menopang Tingginya Harga Minyak

Kamis, 30 Agustus 2018 21:54:30 WIB

Harga minyak bergerak naik pada hari Kamis untuk mencapai level $70.06 per barel, memperpanjang kenaikannya di tengah adanya bukti adanya gangguan suplai minyak mentah dari Iran dan Venezuela dan setelah turunnya cadangan minyak mentah AS.

Ekspor minyak mentah Iran kemungkinan akan turun hingga menjadi di atas 2 juta barel per hari di bulan Agustus, versus level puncaknya yang di level 3.1 juta barel perhari di bulan April, karena importir yang tunduk terhadap tekanan Amerikan untuk mengurangi pesanan.

Giovanni Staunovo, analis di bank Swiis UBS di Zurich mengatakan bahwa pasar minyak kembali mengetat. Penurunan minyak mentah Iran sudah terlihat jelas sebelum sanksi terkait minyak dari AS, mulai berlaku bulan November.

Sementara itu di Venezuela menunjukkan ekspor minyak mentah dari negara anggota OPEC yang sedang dilanda krisis juga merosot tajam, berkurang hingga separuh dalam beberapa tahun terakhir menjadi 1 juta barel per hari.

Selain itu dari AS, EIA juga melaporkan turunya cadangan minyak mentah AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search