Sanksi Trump Terhadap Iran Diuji Oleh Cina Dan India  Yang Haus Minyak

Sanksi Trump Terhadap Iran Diuji Oleh Cina Dan India Yang Haus Minyak

Senin, 29 Oktober 2018 22:32:57 WIB
Tak lama setelah Presiden AS Donald Trump mengumumkan pada bulan Mei dia akan menerapkan kembali sanksi terhadap Iran.

Departemen Luar Negeri mulai memberitahu negara-negara di seluruh dunia bahwa jam terus berdetak bagi mereka untuk memotong pembelian minyak dari Republik Islam ke nol.

Strategi ini dimaksudkan untuk melumpuhkan ekonomi yang tergantung pada minyak Iran dan memaksa Teheran untuk membatalkan tidak hanya ambisi nuklirnya, tetapi kali ini, program rudal balistik dan pengaruhnya di Suriah.

Dengan hanya beberapa hari sebelum sanksi baru berlaku 5 November, kenyataannya tiga dari lima pelanggan utama Iran - India, China, dan Turki menolak seruan Washington untuk mengakhiri pembelian secara langsung, dengan alasan tidak ada pasokan yang mencukupi di seluruh dunia. untuk menggantikannya, menurut sumber yang mengetahui masalah ini.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search