Sekjen OPEC Optimis Terhadap Ekonomi Global, Harga Minyak Naik ke $57.36

Sekjen OPEC Optimis Terhadap Ekonomi Global, Harga Minyak Naik ke $57.36

Rabu, 13 November 2019 22:35:41 WIB
Harga minyak berbalik menguat pada sesi AS hari Rabu (13/11) untuk mencapai level $57.36 per barel seiring pasar yang menyambut baik pernyataan dari OPEC yang mengatakan bahwa mereka belum melihat adanya sinyal resesi global dan produksi minyak shale AS dapat meningkat lebih rendah dari perkiraan di tahun 2020.

Selain itu yang juga menopang kenaikan harga minyak adalah komentar dari ketua Federal Reserve AS Jerome Powell yang mengatakan bahwa ekonomi AS akan terlihat "ekspansi yang berkelanjutan" dengan dampak penuh dari penurunan suku bunga baru-baru ini yang masih terasa.

Powell juga mengatakan bahwa prospek dasarnya masih tetap baik.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC), Mohammad Barkindo, mengatakan bahwa fundamental ekonomi global masih kuat dan dia masih yakin bahwa Amerika Serikat dan Tiongkok akan mencapai kesepakatan.

Barkindo juga mengatakan bahwa awan gelap yang telah melanda ekonomi global hampir menghilang. Namun, saat ini masih terlalu cepat untuk membahas kebijakan hasil pertemuan OPEC di bulan Desember nanti.

Dia juga mengatakan bahwa beberapa perusahaan AS saat ini mengatakan bahwa produksi minyak AS akan tumbuh hanya 0.3-0.4 juta barel per hari pada tahun depan, kurang dari setengah dari ekspektasi sebelumnya, mengurangi risiko kelebihan minyak pada tahun depan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search