Sempat Melemah di Awal Perdagangan, Harga Minyak Kembali Naik ke Atas $54

Sempat Melemah di Awal Perdagangan, Harga Minyak Kembali Naik ke Atas $54

Senin, 21 Januari 2019 10:52:18 WIB

Harga minyak mentah menguat setelah sempat merosot di awal perdagangan, Senin pagi. Faktor pengurangan pasokan yang disepakati antar produsen minyak menjadi penopang kenaikan harga emas hitam ini.

Saat penulisan, minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $54.27 per barel, 0,51 persen atau 28 sen dari penutupan akhir pekan lalu.

Harga sempat merosot ke $53.56 per barel di awal perdagangan, terbebani oleh ekspektasi China yang melaporkan pertumbuhan ekonomi paling lambat dalam hampir tiga dekade di tengah berkurangnya permintaan domestik dan tekanan tarif impor AS.

GDP China di kuartal terakhir tahun lalu hanya tumbuh 6.4 persen, di bawah pertumbuhan kuartal sebelumnya 6.5 persen.

Harga minyak relatif didukung dengan baik pada tahun ini oleh pengurangan pasokan yang dimotori Organisasi Negara Eksportir Minyak ( OPEC ) dan sekutu non- OPEC , termasuk Rusia.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search