Sentimen Kenaikan Supplai Telah Membuat Harga Minyak Turun ke $60.29

Sentimen Kenaikan Supplai Telah Membuat Harga Minyak Turun ke $60.29

Jum'at, 09 November 2018 14:22:55 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Jumat ke level $60.29 per barel karena kenaikan suplai dan kekhawatiran atas melambatnya ekonomi, dengan harga minyak mentah telah turun sekitar 20 persen sejak awal Oktober.

William O'Loughlin, analis investasi di Australia Rivkin Securities mengatakan bahwa harga minyak saat ini resmi di pasar bearisng, telah turun 20% dari level puncak bulan Oktober.

Analis mengatakan bahwa tekanan turun harga datang dari kenaikan suplai, meskpuun ada sanksi AS terhadap Iran yang berlaku pada pekan ini, serta kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi.

Penurunan harga minyak selama pekan lalu terjadi setelah reli antara Agustus hingga Oktober ketika harga minyak naik menjelang akan diberlakukannya sanksi terhadap ekspor Iran pada tanggal 5 November.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search