Sentimen Mixed, Harga Minyak Bergerak Netral

Sentimen Mixed, Harga Minyak Bergerak Netral

Selasa, 11 September 2018 13:20:30 WIB
Harga minyak bergerak stabil pada perdagangan Asia hari Selasa di rentang $67.50 - $67.63 dengan sentimen sanksi AS terhadap industri minyak Iran dan sinyal kenaikan suplai dari produsen utama lainnya, termasuk Amerika Serikat dan Arab Saudi, yang dapat menutup gangguan suplai dari Iran.

Analis ANZ dalam catatannya mengatakan bahwa pasar minyak saat ini bergerak bervariasi, dengan sentimen datang dari sanksi Washington terhadap ekspor minyak Iran yang akan berjalan mulai November.

Washington telah berikan tekanan terhadap negara lain untuk juga mengurangi impor minyak Iran, tidak hanya sekutu dekatnya Korea Selatan dan Jepang, namun juga India, menunjukkan sinyal turunnya sejalan.

Bank ANZ mengatakan bahwa harag terbatas di tengah spekulasi bahwa Arab Saudi dan Rusia akan mengisi kekurangan suplai tersebut.

Menteri energi AS Rick Perry akan bertemu denga menteri energi Arab Saudi Khalid al-Falih pada hari Senin di Washington, ungkap Departemen Energi AS, di tengah pemerintahan Trump mendorong negara produsen minyak terbesar di dunia tersebut untuk menjaga produksi tetap tinggi menjelang sanksi terbaru untuk Iran.

Perry juga akan bertemu dengan menteri energi Rusia Alexander Novak pada hari Kamis di Moskow.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search